Petugas gabungan tengah memberikan imbauan kepada pelajar yang konvoi kelulusan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Polisi di Cilacap Bubarkan Konvoi Ugal-ugalan Pelajar Rayakan Kelulusan

Jumat, 3 Juni 2022 - 22:31 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Puluhan pelajar dari salah satu sekolah di wilayah Mejanang, Cilacap, Jawa Tengah lakukan konvoi merayakan kelulusan di jalan lintas selatan, Jumaat (03/06/2022).  

Bukan hanya konvoi di jalanan, para pelajar yang merayakan kelulusan sekolah ini juga mencorat-coret baju dengan tinta dan cat berbagai warna. 

Menurut warga, konvoi motor yang dilakukan pelajar ini cukup meresahkan, pasalnya mereka menggunakan motor tersebut dengan cara ugal-ugalan, dan tidak sedikit dari pelajar yang tidak menggunakan perlengkapan berkendara, seperti tidak menggunakan Helm, Knalpot bising, dan ada pula motor yang tidak menggunakan plat nomor. 

"Ada yang tidak menggunakan helm, knalpot nya bising juga, dari pada konvoi mending berdoa bersama kalau mau merayakan kelulusan" Ucap Ujang salah satu warga.

Tim gabungan dari Kepolisian Sektor Wanareja, Koramil Wanareja, dan Satpol PP melakukan monitoring di sepanjang jalan lintas selatan, terutama wilayah Kecamatan Wanareja. Tim gabungan pun memberhentikan para pelajar yang sedang melakukan konvoi. 

Tidak sedikit dari para pelajar yang tidak mau diberhentikan oleh petugas, mereka berupaya menghindar dan kabur dari aparat. Para pelajar ini diketahui berasal dari Sekolah yang berada di Kecamatan Majenang, dan ada pula pelajar yang datang dari Wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. 

Pihak Kepolisian menghimbau agar para pelajar yang tengah melakukan perayaan kelulusan dengan cara kompoi dan corat-coret di baju sekolah mereka, agar kembali pulang ke rumah mereka masing-masing dan, merayakan kelulusan dengan cara lebih bermanfaat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral