Petugas berhasil padamkan api yang membakar sebuah mobil di Traffict Light exit tol, Selasa (7/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil Terbakar di Exit Tol Bawen

Selasa, 7 Juni 2022 - 20:05 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Diduga mengalami konsleting kelistrikan pada bagian mesin, sebuah mobil dengan nomor polisi W 1797 BM, terbakar saat berhenti di lampu Traffict Light exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kejadian ini bermula saat kendaraan jenis Suzuki X-Over yang dikemudikan Suwandi (57 ) warga Surabaya tersebut sedang melakukan perjalanan dari arah Semarang hendak menuju ke Magelang. Sesaat menunggu lampu Traffict Light berwarna hijau untuk berjalan, tiba tiba muncul percikan api dari kap mesin mobil. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, menyampaikan api yang membakar mobil berhasil dipadamkan petugas gabungan dari Anggota PJR Polda Jateng dan petugas TMJ (Trans Marga Jateng) dengan mengerahkan 1 (satu) unit Pemadam dari TMJ.

" Memang benar ada kejadian mobil terbakar sesaat setelah keluar dari tol Bawen. Namun dengan kesigapan petugas mobil yang terbakar bisa segera dipadamkan dan tidak ada korban," jelas Kapolres, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan. Setelah dilakukan pengecekan unit Laka Polres Semarang terhadap mobil tersebut dugaan mobil terbakar disebabkan oleh konsleting kelistrikan pada mobil.

" Untuk unit yang terbakar sudah kita amankan. Tadi kita mintai keterangan pemilik kendaraan bahwa diduga ada konsleting dan timbul percikan api," imbuhnya.

Dari keterangam pengemudi mobil, Suwandi saat dimintai keterangan oleh kepolisian, ia menjelaskan bahwa saat berhenti di lampu Trffict Light tiba tiba dari dalam kap mobil mengeluarkan asap. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral