Bus Setia Negara yang Mengalami Kecelakaan Menabrak Tiang Listrik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Sopir Mengantuk, Bus Tabrak Tiang Listrik Hingga Roboh

Jumat, 10 Juni 2022 - 12:21 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Bus Setia Negara bernomor polisi B 7381 TCD, menabrak tiang listrik hingga roboh, Jum'at (10/6/2022). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. 

Kronologis kejadian saat bus Setia Negara  dari arah timur atau dari arah Semarang ke arah Jakarta menabrak dua tiang listrik besar milik PLN. Satu tiang listrik roboh dan setelah menabrak tiang listrik yang pertama, bus masih berjalan hingga 30 meter. Bus baru berhenti setelah menabrak tiang listrik yang kedua. 

Akibatnya, arus lalu lintas di lokasi kejadian jalur pantura tepatnya di arus Semarang-Jakarta tersendat sekitar 1 kilometer. 

Menurut keterangan saksi mata yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Deddy (49) warga Rembang, kejadian terjadi cukup singkat. Terdengar bunyi benturan cukup keras menyerupai petir.

"Pada saat kejadian, saya tidur, terus tiba-tiba ada bunyi seperti petir, saya langsung terbangun. Saya lihat ada korsleting listrik," kata Deddy.

"Pada saat kejadian bus tidak ada penumpangnya. Jadi, busnya itu menabrak dua tiang listrik. Tiang listrik yang satu roboh dan tiang listrik yang kedua masih menahan bisa. Kejadian nya kira-kira pukul 03.30 WIB. Saya melihat bus itu sudah berhenti setelah menabrak tiang listrik yang kedua," lanjutnya.

Deddy tidak berani mendekat ke lokasi karena saat kejadian sesaat setelah bus menabrak tiang listrik terjadi korsleting listrik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral