Kapolres Pekalongan saat konferensi pers di Mapolres Pekalongan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Topan

Polisi Ungkap Sindikat Maling Pembobol Minimarket di 9 Daerah Jateng-Jabar, 3 Pelaku Dibekuk

Senin, 13 Juni 2022 - 16:37 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Para pelaku komplotan spesialis pembobol minimarket lintas provinsi, berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Pekalongan. Komplotan yang sudah beraksi di beberapa tempat di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku yakni Kepen (45) warga Sukabumi, Roby (32) warga Cianjur dan Ipin (25) warga Cilacap yang tinggal di Depok.

Untuk pelaku Ipin sendiri dilimpahkan ke Polres Kendal, untuk pengembangan lebih lanjut. Sedangkan untuk otak aksi komplotan ini yaitu Asep warga Sukabumi, saat ini masih buron.

Menurut keterangan salah satu pelaku, Pepen, mereka beraksi hingga dua kali dalam kurun waktu satu bulan atas perintah Asep.

"Asep lah yang memberikan semua perintah dalam setiap aksinya. Sedangkan hasil nya dibagi rata. Dalam setiap aksinya, rata rata saya mendapatkan uang Rp 1,6 juta. Uangnya untuk menafkahi keluarga," kata Kepen, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria mengatakan dalam pres rilis di Mapolres Pekalongan, Senin (13/06/2022), pengungkapan sindikat spesialis pembobol minimarket tersebut saat komplotan ini beraksi di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

"Kita berhasil mengungkap kasus pencurian di minimarket di Wonopringgo, akhir bulan mei kemarin. Hasil pengembangan terungkap ada 9  kota di Jateng dan Jabar," kata Arief Fajar Satria.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
Viral