Bripka Lanjar Pamuji usai berdinas lanjut mengobati pasien patah tulang di rumahnya.
Sumber :
  • Wahyu Kurniawan

Bripka Lanjar Pamuji, Polisi Ahli Patah Tulang Asal Kebumen yang Tanpa Pamrih Mengobati Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 - 08:10 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Dikenal karena kemampuannya dalam hal pengobatan alternatif untuk tulang dan mampu menyembuhkan pasien yang menderita dislokasi persendian serta pengobatan syaraf kejepit, nama Bripka Lanjar Pamuji, anggota Satlantas Polres Kebumen kini ramai jadi perbincangan. 

Hampir setiap harinya, usai menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi, Bripka Lanjar Pamuji yang merupakan suami dari Riana Faridatun, melanjutkan rutinitas tugasnya di rumah sebagai ahli pijat patah tulang

Di rumahnya di Dukuh Watubarut, Desa Gemeksekti RT 02 RW 03 Kecamatan/Kabupaten Kebumen, dari berbagai usia dan berbagai kelas sosial terlihat berkumpul untuk mendapat pengobatan. Bahkan, tak sedikit pasien patah tulang yang tadinya akan dioperasi di rumah sakit memilih untuk berobat di sini. 

Lanjar menuturkan semula dirinya tidak mengetahui jika memiliki kemampuan memijat. Hal tersebut baru disadarinya sekitar 10 tahun lalu, berawal saat dirinya memijat pasien bapaknya. 

"Almarhum bapak saya profesinya tukang pijat mas, awalnya saya coba memijat pasien bapak. Sampai sekarang saya yang meneruskan secara otodidak, alhamdulillah ini hidayah dari Allah," ujar Lanjar saat ditemui usai memijat, Selasa (14/6/2022).

Untuk teknik memijat Lanjar punya ciri khas tersendiri. Tak sekadar memijat dengan menekan atau meremas bagian tubuh yang sakit. 

Bagi pasien yang menderita patah tulang, bersiaplah sedikit merasakan sakit. Untuk mengembalikan tulang yang patah, lengan akan dipijat, ditarik, dan diluruskan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral