Wamendag Jerry Sambuaga saat melakukan sidak di Pasar Bulu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Didiet Cordiaz

Wamendag Jerry Sambuaga Sidak ke Pasar Bulu Semarang, Temukan Minyak Goreng Harga Rp15.000

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:59 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga melakukan sidak di Pasar Bulu, Kecamatan Semarang Selatan pada Selasa (21/6/2022). Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek secara langsung harga minyak goreng yang berada di pasar.

Dalam agenda itu, Wamendag juga didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo bersama Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis.

"Jadi hari ini, kami bersama dengan Kadisperindag Provinsi Jateng dan Kadisdag Kota Semarang melihat dan meninjau langsung melakukan konservasi lapangan mengecek satu persatu barang dagangan. Salah satu yang kami cek secara langsung yaitu harga di minyak goreng, tadi ada minyak kemasan, ada minyak curah," ujar Jerry kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

Saat melakukan pengecekan harga harga minyak goreng, Jerry sempat berhenti dan bertanya ke salah satu pedagang pasar, terkait harga minyak goreng saat ini. Ia menemukan harga minyak goreng curah di pasar tersebut lebih murah Rp. 500 dibandingkan dengan harga yang sudah ditentukan oleh Pemerintah dengan harga Rp. 15.500 per kilogram

"Tadi untuk minyak curah saya sampaikan disini harganya itu lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditetapkan Pemerintah. Tadi beliau jual Rp15.000 per kilogram, padahal Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram. Jadi lebih murah Rp500 dibandingkan dengan harga yang ditetapkan," jelasnya.

Dengan temuan tersebut, Jerry bersyukur atas harga minyak goreng yang saat ini masih dinilai sudah menurun harganya. Dia pun berharap harga minyak goreng bisa tetap stabil meskipun untuk stok sendiri masih aman.

"Sehingga saya pikir suatu kondisi yang kita syukuri minyak curah harganya yang seharusnya Rp15.500 per kilo ini lebih murah. Ini mudah-mudahan harga tetap sesuai, dan stok aman. Ini yang kita harapkan," imbuhnya. (dcz/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral