Petugas gabungan tertibkan kantong parkir liar selama pagelaran KIE berlangsung, Selasa (28/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Parkir Liar pada Gelaran KIE di Kebumen

Selasa, 28 Juni 2022 - 22:45 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Personel gabungan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen, Satpol PP, dibantu pihak kepolisian dan Pengelola parkir Kebumen International Expo (KIE), menertibkan kantong parkir liar yang telah beroperasi selama pagelaran KIE berlangsung.

Penertiban parkir liar ini dilakukan karena dianggap tak resmi. Mereka diduga membuat sendiri tiket dan tarif parkir yang tidak sesuai dengan ketentuan yang sah. Seperti di kantong parkir di Pejagoan, pengelola membuat sendiri tiket dan tarif parkir.

"Penertiban ini dilakukan karena ditemukan beberapa titik kantong parkir liar saat KIE berlangsung. Mereka buat tiket dan tarif parkir sendiri, bertuliskan Syahzada. Tarif tiket parkir KIE motor 3000 bukan 5000," ujar Mugiyo, Kepala Bidang Lalu Lintas Disperkimhub sambil menunjukan tiket parkir liar, Selasa (28/6/2022).

Menurut Mugiyo pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan pihak pihak yang membuat parkir liar dan meminta untuk mematuhi aturan yang resmi dari pihak pengelola parkir KIE. 

"Sedikitnya ada 3 titik kantong parkir liar, seperti di Perumahan Syahsada Pejagoan, Gedung Setda, dan di Depan Toko Pojok Kebumen. Mereka menjual tiket parkir melebihi aturan resmi," tambah Mugiyo. 

Sementara itu, Juniadi Prasetyo Lurah Kebumen sekaligus Ketua Koordinator Parkir KIE mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi lewat media sosial mengenai tarif dan kantong kantong parkir resmi pada pagelaran KIE. 

Menurut Juniadi pihaknya sudah menyediakan lahan parkir yang tersentral untuk kendaraan roda dua dan roda empat, baik dari sisi arah barat Kebumen, dan juga sisi timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral