Presiden Jokowi bersama Kapolri saat menaiki kendaraan taktis, Selasa (5/7/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Presiden Perintahkan Polri Kawal Sejumlah Agenda Besar Nasional, Apa Saja?

Selasa, 5 Juli 2022 - 23:11 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Di hadapan ribuan peserta dan tamu undangan HUT Bhayangkara ke 76 di Akpol Semarang, Presiden Joko Widodo meminta betul institusi Polri untuk mengawal agenda nasional yang sedang dan akan dilaksanakan di Indonesia.

Agenda nasional yang dimaksudkan presiden tersebut antara lain pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang saat ini dalam proses pelaksanaan. 

"Pertama, pembangunan Ibu Kota Negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan. Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu," tegas Presiden, Senin (5/7/2022).

Selain IKN, lanjutnya, juga ada agenda G20 yang sudah berlangsung dan akan berlanjut pada puncaknya bulan November.

"Harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G-20 di bulan November yang akan dihadiri para Kepala Negara anggota G-20," kata Jokowi.

Agenda yang lain, Presiden minta Polri juga fokus pada agenda besar demokrasi pemilu legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah serentak. 

"Pilkada serentak harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral