Bupati Purworejo, Agus Bastian membuka Purworejo Creative Festival, Jumat (15/7)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Purworejo Creative Festival Resmi Dibuka, Pelaku UMKM Didorong Go International

Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:41 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Pameran seni, kerajinan, dan budaya, Purworejo Creative Festival (PCF) resmi dibuka oleh Bupati Agus Bastian, Jumat (16/7). PCF akan digelar selama tiga hari hingga Minggu (18/7) di Alun-alun Purworejo sebelah utara hingga halaman Art Center.

Purworejo Creatif Festival menggabungkan kriya, seni pertunjukan, serta kuliner.

Peserta pameran dari subsektor kriya terdiri dari 20 stan kerajinan hasil kurasi dan 5 stan kerajinan ternama Jawa Tengah dari luar Purworejo. Untuk subsektor kuliner, terdiri dari 7 stan kopi lokal Purworejo, 23 stan makanan basah, dan 16 stan makanan kering dari 16 kecamatan. Seni pertunjukan diisi oleh seniman-seniman Fine Art Purworejo, komunitas music, dan sanggar-sanggar tari Purworejo.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama dari empat OPD, yakni Dinas Pemuda,Olahraga, dan Pariwisata, Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Mengengah, dan Perdagangan, dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Purworejo.

“Hari ini, saya membuka pameran Purworejo Creative Festival yang memamerkan produk-produk UMKM yang terus kita dorong dan kembangkan. Selain itu, di PCF ini, juga ditampilkan gelaran seni, budaya, serta aneka kuliner,” kata Agus Bastian.

Tujuan diselenggarakannya PCF, menurut Bastian adalah untuk menjembatani para pelaku UMKM agar bisa merambah pasar ekspor ke luar negeri dan go international.

“Saya imbau kepada pelaku UMKM untuk terus berkarya dengan membuat sesuatu yang baru dan inovatif di era digital ini. Pemerintah kabupaten akan terus memberikan support dan menjembatani komunikasi agar bisa melalukan ekspor,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral