Pasca banjir bandang, lumpur dan sampah kayu masih menutup rumah warga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

5 Hari Setelah Banjir Bandang Pati, Lumpur dan Sampah Masih Menutupi Rumah Warga

Senin, 18 Juli 2022 - 21:24 WIB

Pati, Jawa Tengah - Lima hari paska banjir bandang yang menerjang Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kondisinya masih memprihatinkan. Di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, tumpukan sampah batang kayu dan lumpur yang menimbun rumah dan jalan jalan perkampungan masih terlihat di mana mana. Warga dan petugas masih terus melakukan pembersihan.

Kondisi rumah rumah warga paska diterjang banjir bandang, di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kondisi rumah yang hanyut tersapu banjir bandang kamis (14/7/2022) dinihari, terlihat masih tertimbun material sampah dan lumpur, pada senin (18/7/2022).

Sarmini, salah satu warga Desa Tunjungrejo yang rumahnya hilang mengatakan, saat banjir bandang ia ada di dalam rumah. Tiba tiba terdengar suara air datang. Saat keluar, air sudah menghantam rumahnya dan roboh tersapu banjir.

“Saat kejadian saya di rumah, saya keluar lari menyelamatkan diri. Rumah saya hancur tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan. Saat ini saya mengungsi di rumah anak saya,” ujar Sarmini.

Sarmini berharap ada perhatian pemerintah untuk warga-warga yang rumahnya hilang tersapu banjir bandang.

“Harapan kami minta bantuan untuk bangun rumah kami kembali yang hancur. Selain itu, kami minta bantuan alat rumah tangga yang hancur tidak ada yang terselamatkan,” harapnya.

Hingga saat ini warga masih membutuhkan bantuan makanan dan logistik, utamanya makanan siap saji, air bersih dan pakaian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral