Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Sidogede, Prembun..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Mandi di Sungai Sedalam 3 Meter, Remaja SMK di Kebumen Tewas Tenggelam

Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:32 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Seorang remaja di Kebumen, ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Jumat (22/7/ 2022).

Korban tenggelam diketahui berinisial BI (16) warga Desa Triwarno, Kecamatan Kutowinangun, pelajar kelas X,salah satu SMK di Kutowinangun. 

BI diduga tenggelam karena tidak bisa berenang saat terjun ke sungai, yang menurut warga sekitar memiliki kedalaman lebih dari 3 meter. 

"Saya melihat dia (korban) membuka baju lalu menyeburkan diri ke sungai, kebetulan air dalam kondisi bening. Tapi, tiba-tiba dia melambaikan tangannya seperti orang tenggelam," ujar Fahri warga sekitar yang melihat korban tenggelam, Jumat (22/7/2022). 

Menurut Fahri, dirinya tak berani menolong korban karena tidak bisa berenang. Terlebih, sungai memiliki kedalaman lebih dari 3 meter. Melihat korban tenggelam Fahri lantas lari minta tolong ke warga. 

Warga kemudian memberitahukan peristiwa tersebut ke kantor Damkar Prembun untuk segera melakukan pencarian korban di titik awal hilang.

Korban berhasil ditemukan kurang lebih 30 menit setelah dinyatakan hilang. Salah satu petugas Damkar harus menyelam ke dasar untuk menemukan korban. Saat berhasil diangkat, korban dinyatakan meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral