Kandang sapi milik Paiman, warga Desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati terbakar..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Kandang di Pati Ludes Terbakar, 1 Ekor Sapi Mati Terpanggang

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:05 WIB

Pati, Jawa Tengah - Sebuah kandang sapi milik Paiman, warga Dukuh Gale RT 2 RW 3, Desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, ludes terbakar, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik kandang. Paiman curiga dengan asap tebal yang keluar dari dalam kandangnya, Kemudian, dia masuk ke dalam kandang untuk memeriksa sumber asap. 

"Melihat ada asap dari kandang sapi miliknya, Pak Paiman kemudian masuk ke dalam kandang sapi tersebut  untuk memeriksa asal asap. Ternyata, di dalam kandang, didapati tumpukan batang padi kering untuk pakan sapi sudah dalam keadaan terbakar. Korban kemudian berteriak minta tolong ke tetangganya," terangnya. 

Tetangga Paiman yang mendengar teriakan minta tolong langsung ke luar rumah untuk membantu memadamkan api. Namun, kencangnya angin ditambah banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam kandang membuat api cepat membesar, 

Paiman dibantu tetangganya berusaha menyelamatkan 4 ekor sapi yang ada di dalam kandang. 

“Dari 4 ekor sapi milik korban yang ada di dalam kandang, 3 ekor sapi berhasil diselamatkan. Sedangkan 1 ekor sapi mati terbakar di dalam kandang,” tambah Iptu Sukarno.

Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati yang siaga di kantor Kecamatan Tambakromo. Setelah berjibaku selama 2 jam, api akhirnya berhasil dipadamkam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral