Alat berat diturunkan untuk membersihkan sisa bahan pupuk kimia di gudang yang terbakar..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Pembersihan Sisa Material Pupuk Kimia Selesai, Pemeriksaan Labfor Diagendakan

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:50 WIB

Demak, Jawa Tengah - Pembersihan  puing  dan  sisa bahan pupuk  kimia di gudang pupuk CV Saprotan Utama  Mranggen, Demak yang terbakar kamis (21/7/2022) petang lalu dituntaskan.  Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membersihkan sisa bahan pupuk  kimia yang terbakar dan mengeluarkan asap  berbau menyengat.

Setelah selesai dibersihkan pada hari ini, Minggu (24/7/2022), aparat kepolisian segera mengagendakan  olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan labfor di lokasi kebakaran.

Kapolsek Mranggen,  AKP Nasoir  menyatakan,  setelah dikerahkan  alat berat, hari ini  sisa  material  pupuk kimia selesai dibersihkan.  Selanjutnya,  Senin  (25/7/2022) besok, diagendakan olah TKP dan pemeriksaan labfor di lokasi kebakaran.

“Setelah sebelumnya ditunda karena terhambat oleh bau menyengat dari sisa material pupuk kimia yang terbakar, kami segera mengagendakan olah TKP. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah untuk melakukan pemeriksaan labfor di lokasi kebakaran,”kata Nasoir.

Sementara  itu, dalam  keterangan pers sebelumnya, Jumat  (23/7/2022),   Public  Relation (PR) CV Saprotan Utama  menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Kepada manajemen dan  para pasien Rumah Sakit  Pelita Anugerah  yang terganggu karena terdampak kebakaran, kami sampaikan permohoanan maaf yang sebesar-besarnya. Demikian pula kepada masyarakat, khususnya  para pengguna jalan, kami juga mohon maaf karena  dalam perjalanan terdampak oleh asap”, kata Emilia.

Mengenai kerugian akibat terbakarnya  gudang pupuk tersebut, Emelia  mengungkapkan kerugiannya  mencapai  ratusan miliar Rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral