Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan kuliah umum kepada para santri di Jepara.
Sumber :
  • Galih Manunggal/tvOne

Sandiaga Uno Bagikan Tips Sukses Berwirausaha kepada Para Santri di Jepara

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:04 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno membagikan tips sukses berwirausaha kepada para santri di Jepara, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga ketika memberikan kuliah umum dan sharing session di Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Selasa (26/7).

Dia memberikan kuliah umum dan sharing session bertajuk “Peningkatan Kemampuan Enterpreneur Santri di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”.

Sandiaga mengajak para santri untuk tidak berdiam diri dan terus berinovasi mengembangkan kreativitas pascapandemi.

"Kita tidak boleh menyerah dan berdiam diri pascapandemi. Kita justru dipaksa kreatif dan inovatif untuk mencari ilmu. Jadi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Berarti saat mendapatkan kesulitan harus menambah ilmu ketakwaan dan menyebarkan dengan sesama digitalisasi teknologi," ujarnya.

Dia juga bercerita ketika pernah mengalami kegagalan 25 tahun silam. Sandiaga sempat menjadi korban PHK perusahaan tempatnya bekerja.

Namun, dengan kegigihannya ia mampu bangkit dan mendirikan usaha. Bahkan, kini usahanya yang kian berkembang bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi puluhan ribu karyawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral