Proses pemadaman api di limbah kayu CV Mitra Pesona Playwood.
Sumber :
  • Ian Sutriana/tvOne

Pemadam Kebakaran Majenang Berhasil Jinakkan Kobaran Api di Limbah Kayu Setelah 5 Hari Berjuang

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:07 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Setelah berjibaku selama 5 hari, petugas pemadam kebakaran pos Majenang berhasil menjinakkan si jago merah yang melalap limbah kayu di Dusun Ceger, Desa Tayem Timur, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/07/2022).

Menurut petugas Damkar, kejadian kebakaran ini berawal pada Sabtu malam.

Mereka mendapat laporan dari pemilik pabrik kayu soal adanya kepulan asap hitam yang muncul dari limbah kayu CV Mitra Pesona Playwood. Petugas pun menerjunkan satu mobil unit pemadam kebakaran.

Karena tumpukan limbah kayu cukup tebal, kobaran api sulit untuk dijinakkan. Pemadam kebakaran pun kembali menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap.

Selain menambah armada, pihak pabrik kayu juga menerjunkan alat berat untuk mengeruk tumpukan limbah kayu.

"Kita menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Banyumas dan Cilacap serta pos Damkar Majenang. Kami berjibaku selama 5x24 jam untuk memadamkan api. Alhamdulillah hari ini sudah bisa dijinakkan," ucap Petugas Damkar Pos Majenang Darusman kepada tvOnenews.com.

Dampak dari kebakaran limbah kayu ini cukup luas. Kepulan asap ini berdampak ke tiga RT yang berada dekat dengan pembuangan limbah kayu yang mengalami kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral