Kebakaran Sebuah Gudang Cat di Sukoharjo.
Sumber :
  • Effendy Rois

Kabakaran Hebat Melanda Sebuah Gudang Cat di Cemani Grogol Kabupaten Sukoharjo, Belum Diketahui Apa Penyebabnya

Jumat, 29 Juli 2022 - 01:24 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah Kebakaran hebat melanda sebuah gudang cat di wilayah Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (28/7/2022) malam sekitar pukul 22.00 Wib. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini namun, diduga karena korsleting arus listrik.

Mobil pemadam kebakaran tampak keluar masuk lokasi kebakaran gudang cat tersebut yang berada di Jalan Sidoluhur, tepatnya di utara PT Konimex Cemani, Kecamatan Grogol. Informasi yang berhasil dihimpun, gudang yang terbakar milik PT Avia Avian Tbk atau dikenal sebagai Avian Brands.

Menurut informasi, kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 22.00 wib dan hingga Jumat (29/7/2022) tengah malam api belum dapat dijinakan. Kepulan asap tebal masih tampak membumbung tinggi keluar dari atap gudang. Sementara di dalam gudang sudah luluh lantah dimakan si jago merah.

Menurut Heri, seorang satpam sebuah kantor disekitar lokasi kebakaran sebelum mengetahui ada kebakaran, terdengar suara seperti ledaka yang beberapa saat kemudian tercium bau cat terbakar.

Saat dicek disekitar lingkungan, gudang cat yang berada persis di kantor tempatnya bekerja/ sudah dipenuhi asap yang keluar dari atap.

Mendapat laporan kebakaran, mobil pemadam berdatangan dilokasi, upaya pemadaman sedikit terkendala karena cat merupakan bahan yang terbakar. Agar tidak merembet, regu pemadam melakukan lokalisir api sambil berusaha memadamkan api yang masih berkobar di dalam Gudang.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun penanggungjawab gudang terkait kebakaran tersebut. (ero/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral