Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Dok. Humas Pemprov Jateng

Ganjar Berikan Bantuan Keuangan Pemprov Jawa Tengah untuk Bangun Desa Wisata

Selasa, 2 Agustus 2022 - 23:41 WIB

Pemalang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengan (Jateng), Ganjar Pranowo akan memanfaatkan adanya bantuan keuangan Pemprov Jateng senilai Rp 1 miliar untuk pengembangan desa wisata di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. 

Bantuan tersebut dialokasikan untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana, hingga untuk perbaikan akses jalan hingga menuju tempat wisata.


“Bantuan keuangan kita berikan kepada desa-desa yang kemudian dikembangkan untuk desa wisata ternyata hasilnya bagus sehingga potensi desanya bisa dikembangkan,” ujar Ganjar pada Selasa (2/7/2022).

Ganjar telah meminta kepada sejumlah tempat wisata agar menjadi prioritas dalam mengembangkan desa wisata di Kecamatan Belik. Tempat wisata tersebut yakni Telaga Silating dan Curug Bengkawah yang keduanya akan menjadi destinasi wisata unggulan.

“Tadi ada air terjun curug Bengkawah. Itu bagus secara geologi bagus batunya sangat khas, satu bisa buat riset, dua untuk arung jeram. Sehingga orang bisa fun betul melalui susuran sungai,” ucap Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar mendorong Pemkab Pemalang bersama dengan masyarakat untuk mengelola dan menata kembali potensi wisata yang ada agar dapat menjadi desa wisata yang matang.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh desa di Kecamatan Belik untuk saling berjejaring antar desa. Sebab, potensi wisata yang dapat digali masih sangat banyak dan memungkinkan untuk dapat dikembangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral