Petugas Dinkes Kabupaten Demak mengambil sampel makanan di dapur untuk mengungkap keracunan akibatkan tewasnya kakak adik di Weding, Demak, Rabu(3/8/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Syamsul Arifin

Dinkes Periksa Sampel Makanan yang Diduga Sebabkan Kematian Kakak Beradik

Rabu, 3 Agustus 2022 - 21:55 WIB

Demak, Jawa Tengah - Dinas  Kesehatan  Kabupaten Demak pada Rabu (8/3/2022) siang,  mengambil sampel makanan dan  minuman yang diduga menyebabkan 2 perempuan kakak beradik di Desa Weding, Kecamatan Bonang,  Kabupaten  Demak meninggal dunia.

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak yang bertugas memeriksa sampel makanan dipimpin oleh Kepala Subseksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas  Kesehatan Kabupaten Demak, Tri Handayani.  

“Selain makanan dan minuman, kami ambil sampel muntahan kedua korban. Tujuannya setelah kami periksa di laboratorium akan diketahui kandungan zat yang telah dikonsumsi kedua korban, sehingga bisa dipastikan penyebab (kematian korban),”  terang Tri Handayani.

Tri Handayani juga mengungkapkan bahwa melihat dari gejala yang dialami, seperti mual, muntah, diare, nyeri dan demam, dicurigai keduanya mengalami  keracunan

“Berdasar teori, apabila beberapa orang mengonsumsi makanan secara bersama-sama dan sedikitnya 2 orang mengalami gejala yang sama, maka bisa dicurigai  telah terjadi keracunan. Namun, untuk memastikannya, menunggu hasil uji laboratorium,” ungkap  Tri.

Terpisah, tim Reskrim Polres Demak pada Selasa (2/8/2022) juga telah mengambil sampel sisa makanan dan muntahan kedua korban, serta membawanya ke Labfor Polda Jawa Tengah untuk dilakukan pemeriksaan.

“Semalam, kami ambil sampel sisa makanan dan muntahan. Selanjutnya, kami kirim ke labfor guna dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap apakah  korban mengalami keracunan,” jelas Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono  melalui Kasatreskrim Polres Demak, AKP Mochamad Zazid, Rabu (3/8/2022) malam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral