Tim SAR mengevakuasi jasad korban tenggelam, Kamis (4/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

4 Hari Pencarian, Jasad Korban Tenggelam di Pantai Kertojayan Purworejo Ditemukan

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:59 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Setelah melakulan pencarian selama empat hari, jasad Soleh Sumedi (20) pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang tergulung ombak ketika berenang di pantai Kertojayan pada senin (1/8/2022) akhirnya ditemukan.

Jasad korban ditemukan berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi korban tergulung ombak. Korban ditemukan di pantai Kertojayan, Desa Ukirsari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Kamis pagi (4/8/2022).

Tim SAR gabungan dari Basarnas Cilacap dibantu oleh relawan yang menerima laporan temuan jasad langsung mengerahkan satu unit perahu karet untuk menuju lokasi ditemukannya korban.

"Jasad soleh ditemukan mengapung di laut berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi terakhir ia terlihat. Pencarian terhadap Soleh telah dilakukan sejak empat hari lalu, setelah dirinya dilaporkan hilang tergulung ombak ketika mandi di laut." kata Amin Riyanto, Koordinator Lapangan Ops SAR Kertojayan dari Basarnas Cilacap.

Amin Riyanto juga menjelaskan, dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian resmi ditutup.

"Pencarian di Kertojayan secara resmi ditutup. Unsur terlibat dikembalikan. Masyarakat yang bermain di pinggir pantai mohon dengarkan imbauan petugas, karena pesisir pantai selatan tidak bisa dibuat berenang.” tegas Amin.

Sebelumnya peristiwa nahas ini terjadi ketika Soleh dan ketiga temannya yang baru saja menanam cabai tak jauh dari lokasi kejadian memutuskan untuk mandi di pantai Kertojayan, Senin (1/8/2022). Saat asyik bermain air, ombak tinggi menerjang mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral