Pembeli berburu pernak-pernik Agustusan sejumlah kios di Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

HUT Kemerdekaan RI, Penjual Pernak Pernik 17 Agustusan di Kudus Ramai Pembeli

Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:43 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Momen menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 77 menjadi berkah tersendiri bagi penjual pernak pernik dan bendera merah putih di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pusat penjualan pernak-pernik yang ramai pembeli ada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan SMP 2 Kudus. Ada tiga toko yang tampak hiruk pikuk pembeli pernak-pernik hari kemerdekaan.

Salah satu penjual, Emi Andriyanti, mengaku bersyukur karena toko di tempatnya ramai sejak bulan lalu. Menurutnya, terlebih menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI yang Ke 77.
 
"Alhamdulillah sudah ramai lagi sejak awal Juli kemarin. Kemungkinan karena sudah tidak ada pandemi Covid-19. Sudah ada kegiatan pramuka dan kemah juga, apalagi ini mau tujuh belasan tambah ramai juga" katanya saat ditemui di kiosnya baru-baru ini.
 
Di tempatnya, sudah mulai banyak pembeli bendera dan umbul-umbul. Harganya berkisar dari Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu. Pembelinya berasal dari beberapa daerah seperti Kudus dan daerah di eks Karesidenan Pati. Emi mengaku omset penjualannya pun meningkat hingga 70 persen.

"Bisa dibilang ada peningkatan 70 persen lebih banyak daripada tahun lalu saat masih pandemi Covid-19," imbuhnya.

Dia memperkirakan pembelian di tempatnya bakal terus ramai hingga 16 Agustus 2022 mendatang.

Selain bendera dan umbul-umbul pernak pernik lain diantaranya bendera mini untuk hiasan di mobil dijualnya seharga Rp 3 ribu, bendera background ukuran panjang empat meter seharga Rp 75 ribu hingga ukuran delapan meter yang harganya Rp 160 ribu sampai Rp 180 ribu tergantung desainnya. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral