Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 77, puluhan bayi ikuti lomba bayi sehat di Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Puluhan Bayi di Boyolali Ikuti Lomba Bayi Sehat

Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:52 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, puluhan bayi dari berbagai daerah di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah  mengikuti lomba bayi sehat yang diadakan oleh salahsatu gereja di Boyolali. 

Pengurus gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Krishandrika Imanuel Raharjo mengatakan, lomba bayi sehat yang diadakan di salah satu hotel ternama di Boyolali tersebut di ikuti lebih dari 50 bayi dan bertujuan guna meningkatkan kesadaran terhadap orang bayi untuk hidup sehat.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun gereja ke 50 tahun dan menyambut HUT RI ke 77 tahun sekaligus lomba bayi sehat dan seminar tumbuh kembang anak. Jadi kesadaran orang tua bayi tersebut harus sadar tentang kesehatan bayinya,” kata Krishandrika, Minggu (7/8/2022).

Ia mengatakan, kriteria lomba bayi sehat tersebut diambil dalam Pemenuhan vaksin wajib dan tambahan, Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP), Status gizi, tumbuh kembang secara sosiologis, mental anak dan berbagai pemeriksaan kesehatan terhadap bayi.

“Jadi lomba ini juga untuk mengetahui kesehatan bayi dan bagaimana mental anak tersebut. Kesehatan bayi itu perlu diketahui oleh orang tua bayi,” ucapnya.

Kris juga berharap, dari event ini akan tercipta orang tua yang sadar terhadap pentingnya tumbuh kembang anak. Hal itu guna menentukan generasi muda masa depan di Indonesia ini.

“Kalau generasi sehat tentu masa depan Indonesia akan cerah. Jadi kesadaran orang tua untuk menyehatkan bayi bayinya ini sangat perlu dilakukan,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral