Mensos Kunjungi Korban Pencabulan di Pati, Minta Pelaku Pencabulan Siswi SMP Dihukum Berat.
Sumber :
  • tvOnenews

Mensos Kunjungi Korban Pencabulan di Pati, Minta Pelaku Pencabulan Siswi SMP Dihukum Berat

Minggu, 7 Agustus 2022 - 23:10 WIB

Pati, Jawa Tengah, - Kasus pencabulan dan penyekapan anak di bawah umur di Kabuparen Pati, Jawa Tengah, mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dengan mengunjungi korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati, Minggu (7/8/2022).  Dalam kunjungannya, Menteri Sosial meminta polisi serius menangani kasus tersebut dan menghukum pelaku seberat-beratnya.

Rombongan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, tiba di RSUD RAA Soewondo Pati sekira pukul 17.30 WIB. Risma langsung menuju ke ruangan korban pencabulan didampingi Direktur RSUD RAA Soewondo dan Kapolres Pati.

Dalam kunjungannya tersebut, Mensos meminta pihak kepolisian menindak tegas dan menghukum berat pelaku. Karena tindakannya terlalu keji dan kejam. Dan juga menjadi pelajaran bagi para pelaku, sehingga kasus tersebut terulang lagi.

"Saya sudah komunikasi dengan Kapolres Pati, beliau mengatakan sudah diketahui pelakunya. Saya hanya ingin memastikan itu karena ini adalah perlindungan kepada anak-anak. Jangan sampai ini terulang lagi di daerah lain," kata mantan Wali Kota Surabaya.

Risma menjelaskan kondisi korban sudah membaik. Ia berharap kasus-kasus seperti ini tidak terulang lagi sehingga perlu penanganan kasusnya benar-benar diusut tuntas. "Kondisinya lebih bagus ya, sudah lebih sehat lebih kuat dibandingkan awal masuk (RSUD Pati). Juga kondisi psikisnya, menurut dokter saat masuk tidak bisa mengenal siapa-siapa, tapi hari kedua sudah mulai bisa mengenal," jelasnya.

Kasus pencabulan disertai dengan penyekapan ini tengah ditangani Polres Pati. Pihak kepolisian sudah mengendus pelaku dan masih dalam pengejaran.  Siswi SMP di Pati berinisal N diduga menjadi korban budak seks. Bocah berusia 15 tahun ini ditemukan di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, pada Minggu (31/7/2022) yang tak lain adalah rumah pelaku inisial PH, warga setempat.

Sebelum ditemukan, korban sempat hilang selama 4 bulan. Saat ditemukan kondisi korban sangat memprihatinkan. Korban juga tengah hamil 4 bulan dan mengalami depresi berat. (arm/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral