Kobaran api menghanguskan tempat usaha penjualan gerabah di Klaten, Senin (8/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Tempat Penjualan Gerabah di Klaten Ludes Terbakar

Senin, 8 Agustus 2022 - 22:03 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Sebuah tempat usaha penjualan gerabah di Jalan Raya Prambanan - Manisrenggo, tepatnya Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ludes dilalap si jago merah, Senin (8/8/2022)siang. 

Informasi yang dihimpun, api tersebut membakar sebuah tempat usaha penjualan gerabah milik Rujino (70) warga Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.

Beruntung saat kejadian bangunan semi permanen itu dalam kondisi tidak ada orang. Sehingga tidak ada korban jiwa. Namun bangunan dan barang yang ada di dalamnya ludes terbakar. Peristiwa itu membuat pemilik usaha shock.

Salah satu warga, Qori Indarto (41), menuturkan, tidak mengetahui secara pasti awal mula kejadian kebakaran. Ketika itu ia terkejut melihat api besar membumbung tinggi. Peristiwa itu membuat panik warga karena titik lokasi kebakaran berdekatan dengan SPBU mini.

"Saya posisi mau jalan melihat ada api mbulat-mbulat ke atas. Itu yang terbakar tempat penjualan gerabah. Warga juga membantu memadamkan api dengan ember. Lalu datang mobil pemadam kebakaran dan api bisa padam," ujarnya.

Camat Prambanan, Puspa Enggar Hastuti, mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kuat karena korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat saat ini mulai musim kemarau, jangan buang puntung rokok sembarangan. Selain itu, matikan listrik atau kompor saat meninggalkan rumah," ujarnya. (Ags/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
01:58
05:09
Viral