Aksi pencurian bendera merah putih terekam kamera CCTV..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Aksi Pencurian Bendera Merah Putih di Klaten Terekam CCTV

Selasa, 9 Agustus 2022 - 21:30 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Aksi pencurian yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah ini tergolong unik, pelaku mengambil bendera merah putih yang dipasang oleh warga. Perbuatan tidak terpuji itu terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Selasa (9/8/2022), sebuah bendera merah putih yang terpasang di pinggiran Jalan Jatinom - Tulung, tepatnya di wilayah Dukuh Karangpuluhan, Desa Puluhan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten dicuri orang tidak dikenal.

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV rumah warga. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/8/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam rekaman CCTV, pelaku dua orang berboncengan sepeda motor.

Pelaku dari arah Utara berjalan ke Selatan. Saat sampai di lokasi kejadian, pelaku berhenti untuk menyeberang jalan. Setelah itu mereka berhenti lalu mencabut tiang yang ada bendera merah putih dan kabur ke arah Selatan. 

Salah satu warga setempat, Rida (47), mengaku terkejut saat pagi hari mendapati bendera merah putih yang terpasang di pojokan rumahnya tinggal 2 bendera. Tadinya ada 3 bendera yang dipasang.

"Hari Minggu itu saya lihat kok benderanya tidak ada satu. Lalu saya lihat di CCTV ternyata (bendera) hilang diambil orang sekitar jam 2 dini hari. Pelaku dua orang pakai sepeda motor dan pakai helm. Sebelumnya ada dua sepeda motor lain melaju ke arah Selatan juga bawa bendera," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinom Iptu Nahrowi mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lokasi begitu mendapatkan informasi hilangnya bendera merah putih di Dukuh Karangpuluhan, Desa Puluhan. Kepolisian juga langsung memasang bendera merah putih yang diambil orang tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral