Petugas Inafis Polres Pati dan Tim Medis Puskesmas Juwana Memeriksa jenazah ABK Supadi. (foto : Istimewa).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Seorang ABK Asal Pati Ditemukan Meninggal Dunia Saat Melaut di Perairan Kalimantan Selatan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:30 WIB

Pati, Jawa Tengah - Diduga karena sakit, seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Ariane ditemukan meninggal dunia saat melaut di perairan timur laut Pulau Kerayaan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

ABK tersebut bernama Supadi (48), warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia oleh nakhoda Kapal Motor Ariane pada pukul 03.00 WITA, Minggu (7/8/2022).

Kasat Polairud Polres Pati, AKP Daffid Paradhi mengatakan, saat itu korban diketahui sedang tidur bersama dengan ABK lainnya. Lantaran sudah waktunya menangkap ikan di lokasi tersebut, nakhoda berniat membangunkan korban.

“Saat itu KM Ariane sedang persiapan tabur jaring untuk menangkap ikan di perairan timur laut Pulau Kerayaan. Kemudian, nakhoda bermaksud membangunkan untuk persiapan kerja namun tidak bangun, setelah didekati ternyata korban sudah tidak bernapas,” kata Kasat Polairud Polres Pati, AKP Daffid Paradhi, Rabu (10/8/2022).

Nakhoda bersama ABK lainnya kemudian merawat dan memastikan kondisi korban. Setelah di cek ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Melihat salah satu ABKnya meninggal dunia, nakhoda KM Ariane kemudian membawa kapal pulang menuju Juwana untuk mengantarkan jenazah korban ke keluarganya di Batangan,” tambahnya.

Setelah menempuh perjalanan laut dari perairan timur laut Pulau Kerayaan, Kalimantan Selatan, Kapal akhirnya tiba di muara Sungai Juwana, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral