Pohon Mlanding di jalur Dieng-Wonosobo Tumbang, membuat jalur macet sepanjang 1 kilometer, Jumat (12/08/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Pohon Setinggi 15 Meter di Wonosobo Roboh Timpa 3 Pengendara Sepeda Motor

Jumat, 12 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Pohon setinggi 15 meter yang berada ditepi jalur menuju Dieng, tepatnya di Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah tumbang, Jumat (12/08/2022).

Akibatnya tiga pemotor yang sedang melintas tertimpa pohong yang tumbang tersebut.

Menurut Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Trie, kejadian tumbangnya pohon berumur cukup tua tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tadi kejadiannya sekitar jam 17.00 WIB. Ada pohon Mlanding yang roboh dan menimpa 3 pengendara motor yang sedang melintas,” ujar Bambang Trie saat dihubungi tvonenews.

Akibat tertimpa pohon yang berukuran cukup besar tersebut, tiga orang pengendara mengalami luka-luka. Namun beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Dua orang warga Desa Bumirejo, Mojotengah dan satunya belum tahu identitasnya. Ketiga korban hanya mengalami luka-luka dan sekarang sudah ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo,” katanya.

Tumbangnya pohon Mlanding di jalur Wonosobo-Dieng ini menyebabkan kemacetan sepanjang 1 kilometer. Proses evakuasi pohon oleh petugas dilakukan hingga pukul 19.30. Dan kini arus lalu lintas sudah kembali normal.

“Jam 19.30 petugas sudah berhasil mengevakuasi pohon yang tumbang. Untuk para pengendara tetap berhati-hati karena masih ada tumpukan metrial kayu di pinggir jalan,” terangnya.

Robohnya Pohon Mlanding di jalur Dieng ini sempat terekam CCTV milik warga yang ada disekitar lokasi. Dari rekaman CCTV tersebut terlihat pohon yang ada di tepi jalan tiba-tiba tumbang dan mengenai tiga pengendara sepeda motor yang tengah melaju dari arah Wonosobo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral