Ribuan peserta ikuti Sport Tourism Pati Run 2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Gairahkan Wisata Olahraga, Ribuan Peserta Ikuti Sport Tourism Pati Run 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:56 WIB


Pati, Jawa Tengah - Ribuan peserta dari berbagai desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengikuti Sport Tourism Pati Run 2022, Sabtu (13/8/2022). 

Dengan mengambil start di depan pendapa Kabupaten Pati, mereka berlari santai melintasi jalan protokol Kota Pati, seperti Jalan Panglima Sudirman, Jalan Tunggul Wulung, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Tondonegoro, dan kembali ke garis finish di depan pendapa Kabupaten Pati. Total jarak yang ditempuh sekitar 5 kilometer. 

Bupati Haryanto mengatakan, kegiatan Sport Tourism Pati Run 2022 ini selain memberikan kesempatan kepada warga Pati untuk berolahraga, juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pati.

"Peserta tidak dibatasi, dari masyarakat umum, kalangan pendidikan, ASN, dan TNI Polri. Mereka merasa senang karena hampir 3 tahun kita tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini akibat pandemi," kata Haryanto. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono berharap, Sport Tourism Pati Run 2022 ini bisa menjadi ajang olahraga masyarakat, yang kembali digiatkan setelah pandemi membaik.

"Sport Tourism Pati Run ini merupakan event tahunan yang akan selalu kami selenggarakan untuk meningkatkan gairah wisata olahraga di Kabupaten Pati. Tak hanya olahraga prestasi yang diperhatikan, tapi juga olahraga rekreasi seperti ini,” jelas Rekso.

Untuk menyemarakkan acara, panitia menyediakan berbagai doorprize, termasuk hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral