Ribuan anak yatim di Kudus mengikuti doa bersama para veteran sekaligus menerima santunan HUT Kemerdekaan RI ke-77.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

HUT RI Ke 77, Ribuan Anak Yatim dan Veteran TNI di Kudus Gelar Doa Bersama untuk Pahlawan

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:42 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, ribuan anak yatim bersama veteran TNI di Kudus jawa tengah menggelar doa bersama untuk para pejuang kemerdekaan.

Dengan khidmat ribuan anak yatim mengikuti doa bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di halaman garasi bus PO Haryanto yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah, Minggu siang (14/8/22).

Usai menggelar doa bersama, ribuan anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan di Kudus, Jepara, dan sekitarnya itu selanjutnya diajak bersuka cita dengan menyanyikan lagu bertema perjuangan kemerdekaan sambil membawa bendera merah putih.

Menurut H. Haryanto, salah seorang purnawirawan TNI atau veteran asal Kudus yang juga menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, doa bersama dengan ribuan anak yatim tersebut bertujuan untuk mendoakan sekaligus mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran merebut kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan menggelorakan semangat cinta tanah air serta memompa semangat anak-anak yatim dan dhuafa agar kelak menjadi anak yang berguna untuk kemajuan, kemakmuran, kejayaan serta kedamaian bangsa Indonesia.

“Ya kita ajak supaya anak-anak ini tetap cinta kepada NKRI, cinta Merah Putih. Harapan saya anak anak ini tetep berjuang menjadi orang-orang yang ahli berjuang, artinya meneruskan perjuangan para pahlawan kita dalam mengisi kemerdekaan, rajin beribadah kepada Allah, dan berbakti kepada orangtua,” terang Haryanto.

Di akhir acara, ribuan anak yatim tersebut menerima santunan dari H. Haryanto yang juga pimpinan perusahaan otobus (PO) Haryanto . Haryanto mengatakan, total uang santunan yang diberikan kepada ribuan anak yatim dan dhuafa tersebut sebanyak Rp. 1 miliar.

Total anak yatim dan dhuafa yang menerima santunan sebanyak 7500 anak. Usai menerima santunan, secara bergantian mereka mencium sang saka merah putih sebagai wujud semangat cinta tanah air sambil melantunkan sholawat.

Sementara itu, salah satu peserta Irfan Elvano mengaku senang bisa ikut serta dalam memeriahkan kegiatan menyambut HUT Republic Indonesia ke-77 sekaligus mendoakan para pahlawan yang berjasa untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

 “Tadi ikut doa bersama dan bernyanyi lagu-lagu 17an. Senang bisa dapat bendera, dapat dus makan, sama uang santunan juga,” katanya. (Gml/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral