Petugas evakuasi truk pengangkut bahan plastik yang alami kecelakaan, Selasa (16/08/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Rem Blong, Truk Pengangkut Bahan Plastik di Wonosobo Terguling, Satu Orang Meninggal

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:47 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk box pengangkut bahan plastik mengalami kecelakaan tunggal saat melaju di turunan tajam, di Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa siang (16/08/2022). Dalam peristiwa kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, tampak warga menggotong yang diduga korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut naik ke mobil dan dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Menurut Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Ragil Irawan, kecelakaan truk box bermuatan bahan plastik tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Dugaan kecelakaan akibat truk alami rem blong.

“Kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Truk dari atas menuju Wonosobo diduga alami rem blong,” ujar AKP Ragil Irawan.

Kronologi kejadian tersebut berawal ketika truk bermuatan bahan plastik bernopol L-9488-GI dari arah Temanggung menuju Wonosobo hilang kendali akibat rem blong. Sebelum terguling, truk sempat menabrak 2 buah kendaraan, mobil minibus dan sepeda motor. Bahkan truk juga menabrak pagar sekolah dan Gapura.

"Awalnya truk 3/4 dari atas menuju Wonosobo menghantam Ertiga, diduga rem blong. Kemudian truk banting ke kiri dan menabrak gapura. Saat itu ada sepeda motor dari lawan arah terkejut dan jatuh di sampingnya. Truk ini menghantam bangunan SDN 1 Candimulyo,"jelas Ragil.

Dari kejadian tersebut diketahui 4 orang yang menjadi korban, salah 1 diantara meninggal dunia dan 3 korban lainnya langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Rumah Sakit Islam Wonosobo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral