Suasana pawai budaya ratusan seniman di Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Seniman Boyolali Gelar Pawai Budaya Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 77

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:34 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Ratusan warga  dan pelaku seni di Dusun Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menggelar pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun. Uniknya para peserta pawa I juga membawa tokoh wayang kulit berukuran besar serta kain merah putih dengan panjang 7 meter.

Koordinator pawai, Wartoyo mengatakan  agenda ini merupakan agenda yang mendadak, dan menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta NKRI.

“Peserta pawai budaya semua menggunakan pakaian tradisional, petani, pakaian anak SD, pakaian reog, hingga kostum hantu,”  katanya, Rabu (17/8/2022).

Wartoyo  menjelaskan wayang buto raksasa ikut diajak berkeliling dalam pawai sebagai simbol melawan Covid-19. Dan setelah pawai selesai akan dilangsungkan berbagai kegiatan lain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Setelah kegiatan pawai budaya akan diadakan kegiatan kesenian seperti reog, jatilan, janggrungan, dan kegiatan lain,” ucapnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh salahsatu warga peserta pawai Erna, dirinya merasa senang dengan kegiatan pawai budaya yang diselenggarakan para seniman.

“Kami juga senang karena sudah lama tidak ada kegiatan seperti selama Covid-19,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral