Fashion show ala petugas Rutan Kelas IIB Purworejo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Gaya Petugas Rutan Purworejo Dalam Fashion Show Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rutan Kelas IIB Purworejo tidak mau ketinggalan memeriahkannya. Para petugas Rutan menggelar fashion show menampilkan beragam baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, Rabu (17/8/22)

Baju yang ditampilkan melalui fashion show di atas catwalk yang diperagakan langsung oleh seluruh petugas Rutan Purworejo ini merupakan baju adat dari 35 provinsi di Indonesia. Mereka berlenggak lenggok ala model profesional.

Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi menyampaikan kegiatan fashion show ini di tampilkan untuk menunjukkan keberagaman suku dan budaya di Indonesia.

“Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 kami sengaja membuat kegiatan fashion show baju daerah dari sabang sampai merauke. Kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan HUT RI juga agar seluruh petugas Rutan Purworejo mengerti dan paham kekayaan suku dan budaya di Indonesia” ujar Mukaffi, Rabu (17/8/2022).

“Kegiatan ini juga tidak hanya dilakukan di dalam Rutan Purworejo, kami dari pagi sudah melakukan fashion show di jalan menuju tempat upacara bendera, dari Alun-alun Kabupaten Purworejo kita sudah mengenakan pakaian adat daerah” lanjutnya Kaffi yang juga tampil mengenakan pakaian adat Sumatra Barat.

Seluruh peserta menampilkan yang terbaik dengan mengedakan pakaian adatnya masing masing. Kriteria yang dinilai dalam perlombaan ini yaitu keluwesan dalam penampilan diatas catwalk dan juga totalitas dalam tampilan pengenaan pakaian adat.

Pemenang dalam kegiatan fashion show ini adalah Budi Raharjo dengan mengenakan pakaian adat khas Papua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral