Kobaran Api Yang Menghanguskan Rumah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Satu Rumah Warga di Cilacap Hangus Dilalap si Jago Merah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:37 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Satu rumah milik warga di Dusun Cilulu, Dasa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah hangus dilalap si jago merah, Kamis pagi (18/08/2022). 

Diketahui kebakaran ini menimpa rumah semi permanen milik Didi Supandi. Menurut warga, diduga kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting listrik. Pasalnya, awal mula api muncul dari bagian atap rumah, dan menjalar kebagian bawah rumah. 

Karena melihat korban api yang cukup besar, saksi mata mencoba mendobrak pintu rumah, dan untuk memastikan tidak ada orang di dalam rumah. Setelah memastikan tidak ada orang, sakti mata pun berteriak meminta bantuan warga lainnya. 

"Api muncul dari atas rumah, lalu menjalar ke semua bagian rumah, diduga kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting listrik," ujar AIPDA Ikhwan, anggota Polsek Dayeuhluhur. 

Karena banyak alat-alat rumah yang terbuat dari kayu, yang mudah terbakar, api pun dengan cepat menjalar ke setiap pojok rumah, dan membuat rumah milik Didi Supandi rata dengan tanah. 

Petugas dibantu oleh warga berusaha memadamkan korban si jago merah dengan alat seadanya seperti ember dan gayung untuk membawa air. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral