Kebakaran di sebuah pabrik kayu di Kendal berhasil dipadamkan setelah hampir satu jam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Akibat Oven Meledak, Pabrik Kayu di Kendal Terbakar

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Sebuah kebakaran melanda pabrik kayu di Brangsong, Kendal, Jawa Tengah. Diduga tungku oven yang digunakan untuk mengeringkan bahan pembuatan triplek meledak dan menyambar bahan mudah terbakar di sekelilingnya.

Menurut saksi mata, suara ledakan terdengar pada Sabtu (27/8) sore. Setelah itu, api nampak mulai membesar. Karyawan pabrik pun panik dan berhamburan keluar. Beberapa diantaranya mencoba memadamkan api, namun kewalahan menghadapi api yang membesar.

"Api berasal dari tungku oven yang terbakar dan menyambar tumpukan bahan pembuatan triplek," kata Rini, karyawan pabrik kayu.
 
Kebakaran juga sempat membuat warga sekitar panik. Pasalnya, api menyambar daun dan ranting kering yang membuat kobaran api bertambah besar. Warga khawatir api akan merembet ke perkampungan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran pun akhirnya datang untuk memadamkan api.
 
Usaha pemadaman berlangsung hampir satu jam dan kebakaran tidak sampai merambat ke bangunan lain. Material yang terbakar selain kayu sebagai bahan pembuatan triplek, juga triplek siap kirim sehingga kerugian ditaksir mencapai 300 juta Rupiah. Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, polisi masih melakukan pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian.

"Kita lagi selidiki apa penyebab pasti kebakaran. Beberapa saksi kita mintai keterangan," ungkap AKP Nundarto, Kapolsek Brangsong. (tjs/ard)
 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral