Suasna uji coba pembukaan Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Senin (29/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Wabah PMK Mereda, Pemkab Boyolali Mulai Uji Coba Pembukaan Pasar Hewan

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:25 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Setelah di tutup sejak bulan Mei yang lalu, Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mulai melakukan uji coba pembukaan pasar hewan. uji coba ini dilakukan setelah kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah tersebut turun, namun uji coba ini juga dalam pengawasan yang sangat ketat.

Setiap mobil yang membawa hewan terutama sapi diperiksa dan disemprot cairan disinfektan oleh petugas PMI, selain itu juga dipintu masuk pasar di pasangi sprayer cairan disinfektan dan juga kolam cairan disinfektan.

Kepala UPT Pasar Hewan Sunggingan Sapto Hadi Darmono mengatakan, hari ini, Senin (29/8/2022) Pasar Hewan Jelok, Cepogo mulai di lakukan uji coba pembukaan dan hanya diperuntukan bagi pedagang Boyolali. Selain itu juga dilakukan pengawasan secara ketat dan mentaati SOP yang telah disepakati.

“Jadi mulai hari ini kita mulai uji coba pembukaan pasar hewan Jelok dan diharapkan pedagang selalu komit mentaati SOP,” kata Sapto Hadi Darmono , Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut Sapto menjelaskan, bahwa persyaratan uji coba pembukaan pasar hewan jelok adalah dibuka mulai hari senin  tanggal 29 Agustus 2022, Jam buka pasar mulai pukul 07.00 hingga 15.00 wib.

Ternak yang dibawa dalam kondisi sehat, asal ternak dari lokal wilayah Kabupaten Boyolali, pedagang yang masuk ber KTP asli Boyolali, kendaraan angkut ternak berplat nomor Kabupaten Boyolali, pelaku pasar wajib menjaga protokol kesehatan Covid-19, dilakukan spraying dan dipping untuk ternak yang masuk area pasar, membayar retribusi setiap ternak yang masuk pasar sesuai tarif yang berlaku.

“Yang kita lakukan uji coba hanya pasar hewan Jelok dan saya berharap para pedagang tetap mentaat aturan,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral