Petugas gabungan membantu warga membersihkan bekas warung yang hancur diterjang gelombang pasang di Pantai Suwuk, Selasa (30/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Petugas Gabungan Bantu Warga Bersihkan Pantai Kebumen Pasca Diterjang Gelombang Tinggi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Ratusan warung makan milik warga di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah hancur akibat terjangan gelombang pasang. Selasa (30/8/2022) siang, Petugas gabungan dari BPBD, tim SAR, TNI dan Polri membantu warga melakukan aksi bersih-bersih material warung yang hancur. 

Puluhan personel gabungan membantu membersihkan sampah serta puing kayu bekas material warung yang berhamburan akibat diterjang gelombang pasang. 

"Kami datang kesini (Pantai Suwuk) untuk membantu warga yang menjadi korban keganasan ombak pantai selatan yang mengakibatkan warung-warung yang menjadi mata pencaharian mereka hancur berantakan," ujar Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, saat mendampingi Bupati Kebumen meninjau langsung dampak gelombang tinggi di Pantai Suwuk, Selasa (30/8/2022) siang.

Eduar memerintahkan personel TNI selain membantu warga membersihkan puing material, juga meminta untuk saling bersinergi bersama personel Polri untuk mengimbau warga agar selalu waspada dengan kondisi cuaca dan segera melaporkan kepada pihak terkait maupun pemerintah setempat jika terjadi hal serupa.

"Warga kami imbau agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini, untuk sementara stop kegiatan melaut sampai kondisi ombak pantai stabil," lanjut Eduar.

Akibat peristiwa tersebut mengakibatkan sedikitnya 100 warung yang setiap harinya berjualan di Pantai Suwuk hancur berantakan bahkan banyak yang hanyut terbawa ombak pantai. 

"Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa ini. Namun kami tetap menghimbau warga agar tetap waspada," tandas Eduar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
12:16
01:50
01:16
04:12
04:35
Viral