Barang bukti alat berat yang diamankan polisi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Polisi Amankan Tiga Pelaku Penambangan Ilegal di Lereng Gunung Merapi Klaten

Kamis, 8 September 2022 - 20:53 WIB

Klaten, Jawa Tengah – Polres Klaten, Jawa Tengah membongkar aktivitas penambangan ilegal di lereng Gunung Merapi wilayah Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga orang tersangka beserta barang bukti berupa tiga unit truk dan tiga unit alat berat atau excavator.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan, lokasi penambangan ilegal itu yakni di Desa Tlogowatu dan Tegalmulyo, Kemalang.

"Untuk alat berat yang kita amankan itu tiga, yang satu perkara lama, kemudian untuk truk total ada tiga unit truk. Tersangka yang kita amankan tiga orang," ujarnya, Kamis (8/9/2022).

Ketiga tersangka itu antara lain Sriyono warga Gantiwarno, Klaten, Susanto warga Manisrenggo, Klaten dan Agung Parwono warga Kemalang, Klaten.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 158 Undangan-undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Minerba, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Sementara itu, Sriyono mengaku baru 15 hari menjalankan usaha penambangan dan memiliki izin resmi sesuai peraturan pemerintah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral