Jasa Raharja memberikan uang santunan kepada ahli waris korban meninggal kecelakaan bus di Wonosobo..
Sumber :
  • tim tvone - Purnomo

Korban Meninggal Dunia Laka Bus di Wonosobo Terima Santunan dari Jasa Raharja

Minggu, 11 September 2022 - 14:27 WIB

Temanggung, Jawa Tengah - Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada enam keluarga korban meninggal kecelakaan bus pariwisata di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9). Masing-masing keluarga korban mendapatkan santunan sebesar 50 juta Rupiah. Sementara itu, Ditlantas Polda Jateng sudah melakukan oleh kejadian perkara dan juga meminta keterangan dari 40 orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada enam keluarga korban meninggal dalam kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata dan empat mobil di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu Sore, 10 September 2022.

Masing-masing keluarga korban meninggal mendapat santunan sebesar 50 juta Rupiah.

Jasa Raharja juga menanggung biaya  dua orang korban luka yang kini masih mendapat perawatan medis di rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan nilai maksimal 20 juta Rupiah. Kedua korban merupakan sopir dan kernet bus.

"Kepada ahli waris meninggal dunia, telah kami serahklan santunannya masing-masing sebesar 50 juta dan kepada korban luka-luka kami telah tebitkan surat jaminan kepada pihak RS Pku Muhammadiyah Wonosobo untuk dimanfaatkan dalam hal perawatan lanjutannya,” tutur Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Sigit Harismun.

Kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penanganan Ditlantas Polda Jateng dan Polres Wonosobo. Petugas telah  melakukan olah kejadian perkara di lima titik, serta meminta keterangan dari 40 orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

"Peristiwa kecelakaan saat ini sudah dilakukan oleh tkp, baik olah tkp manual maupun oleh tkp menggunakan Traffic Accident Analysis. Jadi, peristiwa itu nanti akan kita simpulkan dugaan penyebab kecelakaan itu ada beberapa faktor, faktor manusia juga akan kita dalami, faktor kendaraan, faktor jalan, termasuk lingkungan, jadi informnasi awal memang bus ini adalah remnya blong," papar Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral