Suasana Penyaluran bantuan Sembako ke masyarakat terdampak kenaikan BBM..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM, Polsek Ungaran Salurkan Bantuan Beras Hasil Patungan Anggota

Senin, 12 September 2022 - 16:30 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM, Polsek Ungaran membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. 

Bantuan sembako ini disalurkan selama beberapa hari yang dimulai sejak hari Jumat(9/9/2022) lalu kepada para tukang ojek, sopir angkutan, sopir truk dan masyarakat lain yang terdampak kenaikan harga BBM.

Kapolsek Ungaran Kompol Gunawan Wibisono mengatakan, ratusan paket sembako ini merupakan hasil dari 'sakileran' (patungan) dari anggota Polsek Ungaran yang dikumpulkan seminggu 2 kali.

" Awalnya hasil dari Sakileran (patungan) ini untuk kepentingan internal anggota. Jika ada kegiatan sosial antar anggota kita pasti gunakan dana ini. Namun saat ini masyarakat lebih membutuhkan, sehingga dana sosial kita wujudkan dalam bentuk paket sembako untuk kita bagikan," jelas Kompol Gunawan Wibisono, Senin (12/9/2022).

Kapolsek menambahkan Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian yaitu mengayomi masyarakat.

" Perintah dari pimpinan untuk melaksanakan bantuan sosial khususnya kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM contohnya para sopir angkutan dan tukang ojek." ungkap Kapolsek. 

"Sampai saat ini Alhamdulilah sudah terkumpul ada kurang lebih 300 paket sembako dan dari masyarakat serta anggota masih ada yang berniat untuk menyumbang," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral