Kapolres Pati AKBP Christian Tobing memberikan bantuan beras kepada nelayan kecil di Juwana..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Sisir Perairan Juwana, Polres Pati Bagikan 1 Ton Beras ke Nelayan Terdampak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 13 September 2022 - 13:26 WIB

Pati, Jawa Tengah - Bantu warga yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, Polres Pati, Jawa Tengah, menyisir perairan laut Juwana, Kabupaten Pati, untuk membagikan 1 ton beras atau 200 paket sembako kepada nelayan kecil.

Selain membagikan beras, Polres Pati juga menghimbau nelayan agar lebih berhati hati disaat mereka melaut mengingat cuaca yang tidak menentu.

Dengan menaiki speedboat milik Satpolairud, Kapolres Pati, Jawa Tengah, bersama jajarannya menyisir perairan laut juwana untuk membagikan 1 ton beras atau 200 sembako kepada para nelayan kecil, Selasa (13/9/2022).

Satu satu persatu nelayan yang sedang beraktifitas mencari ikan disambangi oleh polisi dan langsung diberikan bantuan beras. Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Salah satu nelayan, Teguh, mengaku sangat senang dengan pemberian bantuan beras ini. Pasalnya, saat harga BBM naik, harga sembako kian melambung dan biaya perbekalan untuk melaut juga meningkat. Sehingga pendapatan mereka berkurang karena biaya pembelian solar untuk melaut bertambah.

“Terima kasih bapak Kapolres Pati, bantuan beras ini sangat membantu bagi kami nelayan kecil. Bisa untuk makan sekeluarga, karena pasca kenaikan bbm pendapatan kami berkurang karena pengeluaran beli solar untuk melaut bertambah,” ujar Teguh.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pati kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral