Petugas Rutan Salatiga saat melakukan penggeledahan di kamar warga binaan, Jumat (16/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Cegah Penggunaan Narkoba, Rutan Salatiga Gelar Tes Urine Kepada Narapidana

Jumat, 16 September 2022 - 23:06 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Jajaran Petugas Rutan Salatiga, Jawa Tengah, mendadak melakukan tes urine secara acak kepada sejumlah tahanan, narapidana serta petugas jaga pada Jumat (16/09/2022). Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya gangguan keamanan dan peredaran gelap narkoba di dalam lapas.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan selain menggelar tes urin, pihaknya juga penggeledahan blok hunian.

" Jajaran petugas Rutan Salatiga melalukan tes urine secara acak kepada warga binaan maupun petugas serta pemeriksaan blok kamar hunian secara acak sebagai langkah antisipasi adanya gangguan keamanan," ujar Andri. Jumat(16/9/2022).

Andri juga mengapresiasi kepada petugas maupun warga binaan yang menjalani tes urine setelah dinyatakan negatif narkoba. 

" Hasil tes menunjukkan semuanya negatif baik warga binaan mauoun petugas. Hal ini harus terus dijaga guna menghindari adanya gangguan keamanan," imbuhnya.

Senada dengan Karutan Salatiga, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kumroji sangat mengapresiasi hasil tes urine negatif dan razia yang tidak ditemukan barang-barang berbahaya.

Selain itu Kumroji menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan Rutan Salatiga serta menghimbau seluruh warga binaan tidak melanggar aturan sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral