Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tim tvone/Teguh Sutrisno

Keras, Ganjar Pranowo Sebut Penyunat BLT BBM Sebagai Pengkhianat Negara

Rabu, 21 September 2022 - 15:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengungkit penyunat bantuan BLT BBM di Blora yang terjadi beberapa waktu lalu. Dengan keras ia menyebut mereka yang bermain atau memotong bantuan kepada masyarakat tidak mampu merupakan pengkhianat negara.

Hal itu ia ungkapkan di depat camat, kepala desa, serta aparatur negara dan Forkompimda se-Kabupaten Blora, saat memberikan arahan secara daring, Rabu (21/9/2022).

Diketahui, seorang istri perangkat desa di Kabupaten Blora meminta uang sumbangan dari penerima bantuan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ganjar mengingatkan, kenaikan harga BBM itu sudah melalui pertimbangan matang mengingat harga minyak dunia terus naik sehingga pemerintah pusat melakukan penyesuaian. 

"Memangnya kita menaikkan BBM itu dengan tertawa dan bersenang-senang? Tidak. Ini sudah melalui pertimbangan matang. Penyesuaian mesti dilakukan. Bukan menaikkan tetapi mengurangi subsidi untuk dialokasikan kepada yang membutuhkan," tegasnya.

Maka ia menyayangkan ketika pemberian kompensasi BBM kepada masyarakat tidak mampu justru diselewengkan. 

"Saya mengingatkan kepada mereka, nggak boleh, apapun nggak boleh memotong bantuan dan kita minta ini peringatan. Kalau nggak besok diproses, pasti diproses," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral