Aksi demo ini berujung damai setelah Ketua DPRD Kota Salatiga menjumpai para mahasiswa.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Aditya Bayu Christanto

Ratusan Mahasiswa Salatiga Kembali Gelar Demo Kenaikan BBM

Kamis, 22 September 2022 - 18:36 WIB

Jawa Tengah - Ratusan mahasiswa di Salatiga, Jawa Tengah kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Subsidi. 

Dengan membawa berbagai spanduk penolakan kenaikan BBM subsidi, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Salatiga menggelar aksi di depan Kantor DRPD Kota Salatiga. Kamis(22/9/2022).

Dalam aksi damai ini mahasiswa menggelar teaterikal yang menggambarkan penderitaan rakyat dengan membawa keranda mayat. Tak hanya itu, para mahasiswa juga terus melakukan orasi ingin bertemu langsung dengan Ketua DPRD Kota Salatiga.

Ketua Cabang PMII Kota Salatiga, Muhammad ichsan hidayat mengatakan bahwa aksi demo ini merupakan tindak lanjut audiensi dengan DPRD Kota Salatiga beberapa waktu lalu.

“Sebelum demo kita menunggu surat pasca audiensi tetapi tidak diberikan dari pihak DPRD, kita juga mengkaji secara normatif dan juga objektif ke masyarakat,” ujarnya.

PMII juga terjun langsung ke masyarakat guna melihat dampak kenaikan BBM khususnya masyarakat Salatiga.

“Kita mengklasifikasikan ada lima golongan masyarakat yang terdiri dari buruh, pedagang, petani, sopir dan masyarakat lain. Dari data kami lihat mayoritas masyarakat menolak kenaikan harga BBM," urainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral