Gara-gara Puntung Rokok, 2 Rumah di Pati Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Rohim

Gara-gara Puntung Rokok, Dua Rumah di Pati Ludes Terbakar

Selasa, 27 September 2022 - 17:18 WIB

Pati, Jawa Tengah - Diduga akibat puntung rokok yang dibuang di atas kasur lantai, dua rumah milik Sugiyo (65) warga Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ludes terbakar, Selasa (27/9/2022). 

Kasi Humas Polres Pati, AKP Pujiati mengatakan kebakaran itu berawal saat ayah korban Kemat (90) yang menderita kepikunan merokok di ruang tengah rumah tersebut. 

"Karena sudah lansia dan pikun ayah korban ini menaruh puntung rokok di atas kasur lantai dan lupa dimatikan. Sehingga menyebabkan kebakaran di kasur kemudian menjalar ke TV yang mengakibatkan ledakan dan api membesar sehingga membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu," kata AKP Pujiati. 

Melihat kobaran api, sejumlah tetangga berteriak meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara perangkat desa menghubungi petugas pemadam kebakaran

"Mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit mobil damkar dengan 11 anggota. Dibantu anggota Polsek dan Koramil Jakenan serta warga sekitar, tiga puluh menit kemudian api akhirnya dapat dipadamkam," lanjutnya. 

Beruntungnya tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta," pungkasnya. (Arm/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral