Truk muatan kayu lapis terguling menimpa warung di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Truk Pengangkut Kayu Lapis Terguling Timpa Warung di Kabupaten Semarang

Selasa, 27 September 2022 - 20:50 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sebuah truk tronton bermuatan kayu lapis mengalami kecelakaan dan terguling saat tidak kuat menanjak di tanjakan Kalimalang Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa  (27/9/2022).

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut sebuah warung warga hancur tertimpa truk dan sebuah truk lainnya yang berada di belakang truk pengangkut kayu lapis mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. 

" Betul sekali ada kejadian kecelakaan truk tidak kuat menanjak di tanjakan Kalimalang Kecamatan Jambu. Alhamdulillah nihil korban jiwa, saat ini Petugas kami masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian dipimpin Kanit Gakkum," Ujar AKP Dwi Himawan, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, dijumpai di lokasi kejadian Kanit Gakkum Ipda Sutarto menjelaskan, Truk tronton bernopol B 9188 JN yang dikemudikan Harto Wahyudi (51) warga Wonogiri, Jawa Tengah, sedianya akan menuju Yogyakarta dengan muatan kayu lapis. Namun sesampainya di lokasi tidak kuat menanjak dan sempat mengenai warung buah dan oleh oleh yang berada di sekitar lokasi.

" Tak hanya timpa warung, truk juga menimpa truk lain bernopol H 1449 TY dibelakangnya bermuatan besi yang dikemudikan Herwan (38) warga Kota Semarang," ujar Ipda Sutarto.

Sampai Selasa sore petugas dari Polres Semarang masih melakukan evakuasi serta pengaturan buka tutup jalur di sekitar lokasi, mengingat kondisi truk yang menutup sebagian jalan raya Jambu-Temanggung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral