Pelajar bolos sekolah terjaring razia Satpol PP Pati, Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Bolos Karena Tak Suka Bahasa Inggris dan Kimia, Pelajar di Pati Terjaring Razia Satpol PP

Rabu, 28 September 2022 - 17:14 WIB

Pati, Jawa Tengah - Tujuh pelajar terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat sedang asyik nongkrong, Rabu (28/9/2022).

Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono mengatakan, ke tujuh siswa SMA tersebut terjaring razia anggotanya saat sedang nongkrong di warung area kawasan Stadion Joyokusumo Pati. 

"Dari razia yang kita gelar tadi pagi, tujuh pelajar kita amankan karena bolos sekolah dan nongkrong di kawasan Joyokusumo saat jam pelajaran sekolah," kata Kasatpol PP Pati Sugiyono.

Saat ditanya petugas Satpol PP Pati alasan mereka membolos, para pelajar berdalih memilih bolos sekolah karena tidak suka dengan sejumlah mata pelajaran yang diajarkan gurunya. 

“Saat kami tanya alasan mereka membolos macam-macam, ada siswa yang tidak suka pelajaran kimia, tidak suka bahasa Inggris. Ada juga yang terlambat terus enggan masuk,” jelasnya. 

Para pelajar yang terjaring razia tersebut kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Pati untuk mendapatkan pembinaan. 

"Kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dibina dan diarahkan agar tidak mengulanginya lagi karena pelajar wajib belajar masa depan mereka masih panjang," ungkapnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral