Petugas Damkar berupaya padamkan kebakaran gudang kayu, Kamis (29/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Kayu di Purworejo Ludes Terbakar

Kamis, 29 September 2022 - 12:08 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Sebuah bangunan gudang kayu di Jalan H Agus Salim, Purworejo, Jawa Tengah ludes terbakar pada Kamis (29/9/2022) pagi. Diduga sumber api berawal dari konsleting listrik. 

Gudang kayu yang terbakar diketahui milik Subhad, warga Mudal, Purworejo. Gudang tersebut berisi kayu-kayu siap jual dengan berbagai jenis ukuran. Kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Warga sempat melihat percikan api di pojok gudang kayu yang terus menjalar,dari arah dalam gudang. Warga pun sempat berusaha memandamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terlanjur membesar dan membakar seluruh gudang.

"Kebakaran langsung diketahui warga karena letak bangunan gedung di tepi jalan raya. Warga yang melihat gudang tersebut mengeluarkan asap dan api maka segera memanggil pihak pemadam kebakaran." kata Bambang Hariyanto, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Sementara itu Kepala Satpol PP-Damkar, Kabupaten Purworejo, Haryono menjelaskan, pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk melokalisir api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.

"Empat unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki air isi ulang, tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 05.45 WIB. Petugas berupaya mengendalikan situasi gudang kayu yang terbakar dengan menyemprotkan air dari berbagai sudut. Api berhasil dipadamkam tiga jam kemudian, sehingga tidak meluas ke bangunan lainnya.”jelas Haryono.

Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dan dalam proses penyelidikan kepolisian. Kerugian diperkirakan mencapai 150 Rp juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Esa/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral