Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/tvOne

Ganjar Pranowo Sampaikan Duka Mendalam untuk Korban Tragedi Kerusuhan Sepak Bola di Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 - 12:36 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Tragedi kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam, menjadi duka mendalam bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

Pasalnya, sekitar 127 jiwa dikabarkan meninggal dunia akibat insiden itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita dan berdoa untuk semua korban baik suporter maupun dari aparat, terutama korban meninggal dunia.

"Kita sedih betul ya melihat dunia persepakbolaan kita. Tentu sejumlah 127 kalau tidak salah di beritanya, itu jumlah yang sangat tidak sedikit. Mudah-mudahan korban yang meninggal itu husnul khotimah," kata Ganjar, Minggu (2/10/2022).

Ganjar tidak memungkiri kalau suporter selalu antusias dan penuh semangat saat mendukung tim kebanggaannya berlaga.

Semangat itu selalu membuat suasana di seluruh stadion membara. Namun, tragedi seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan seharusnya dapat dihindari ketika semua bisa saling menjaga.

"Memang kalau kita bertanding dengan suasana yang wah pasti semangat. Tapi ada yang harus kita jaga bahwa itu adalah saudara kita. Bahwa itu adalah tim-tim hebat yang kita dukung dan pendukungnya itu juga orang-orang yang punya nilai kemanusiaan. Maka emosionalnya mesti betul-betul dijaga," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral