Pascadiresmikannya Ruas jalan Lokidang, warga perbatasan mendambakan Lampu Penerangan Jalan Umum..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Pascadibukanya Ruas Jalan Lokidang, Warga Perbatasan Dambakan Lampu Penerangan

Minggu, 2 Oktober 2022 - 16:14 WIB

Kebumen, Jawa Tengah – Warga yang tinggal di ujung utara Kabupaten Kebumen, Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, saat ini, mendambakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di ruas Jalan Lokidang.

Warga mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang membuka ruas Jalan Lokidang menuju Banjarnegara yang sejak 2006 silam rusak parah dan tak bisa dilewati kendaraan

Pascadiresmikan dan dibuka oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto pada bulan Agustus kemarin, jalan penghubung antarkabupaten yang berupa cor beton ini belum dilengkapi lampu penerangan.

"Sejak diresmikan pada Agustus kemarin, ruas Jalan Giritirto tembus Banjarnegara ini ramai dilalui kendaraan, baik motor ataupun mobil. Bahkan, malam hari, kendaraan tetap lewat sini. Maka dari itu, kita butuh penerangan jalan," ucap Jumadi, salah seorang warga Desa Giritirto, Minggu (2/10/2022).

Menurut Jumadi, tingkat keramaian arus lalu lintas semakin hari semakin banyak. Sejak pagi hingga malam hari, baik kendaraan roda dua maupun roda empat banyak yang melintas di jalur pegunungan ini. 

"Sekarang, jalannya sudah mulus dan mudah dilalui. Yang kita butuhkan adalah lampu penerangan jalan. Selain agar pengendara mudah dan nyaman melintas, juga untuk mencegah aksi kejahatan," lanjut Jumadi.

Akses jalan antar kabupaten yang selama sepuluh tahun lebih terputus, tepatnya di Desa Giritirto saat ini sudah terbuka hingga tembus ke Kabupaten Banjarnegara. Jalur perekonomian warga pun kembali terbuka. Kini, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) menjadi hal yang sangat didambakan warga di perbatasan. (Wkn/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral