Tempat wisata Pintu Langit Dieng,.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ronald Bramantyo

Sensasi Menapaki Jembatan Kaca Dieng Di Ketinggian 1800 MDPL, Berani Coba?

Kamis, 6 Oktober 2022 - 15:40 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Keindahan panorama dataran tinggi Dieng memang tak diragukan lagi, tak heran jika dataran tinggi Dieng menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Tengah.

Suguhkan panorama dan udara sejuk khas pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal mau pun mancanegara. Salah satunya Taman Pintu Langit, yang terletak di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah

Letak Taman Pintu Langit yang berada di dataran tinggi, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan kota Wonosobo dari atas jembatan kaca di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Dinamakan Pintu Langit, karena lokasi wisata ini terletak diatas ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut (MDPL) dan berada tepat diatas awan bak berada disebuah negeri dongeng.

Pintu Langit menjadi salah satu spot wisata terbaik untuk menikmati pemandangan kota Wonosobo dari atas ketinggian, bahkan jika beruntung dan saat cuaca cerah, saat pagi hari wisatawan bisa menikmati sunrise atau matahari terbit dari timur dan sekaligus menikmati kesejukan pemandangan dua gunung yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Bagi pengunjung dan penghobi fotografi, di taman wisata pintu langit ini terdapat banyak spot  foto yang cukup menarik. Beberapa diantaranya yakni spot foto diatas balon udara dan spot foto dengan pigura raksasa berlatar belakang pemandangan kota Wonosobo dan hamparan perbukitan.

Bahkan tak hanya menawarkan spot foto dengan latar belakang pemandangan saja, pengunjung juga ditantang untuk menapaki jembatan kaca setinggi 15 meter yang dibawahnya dapat terlihat pemandangan alam dan cukup menciutkan nyali wisatawan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral