Menpan RB Abdullah Azwar Anas resmikan Mall Pelayanan Publik di Purworejo Jawa Tengah, Jumat (7/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

MenPAN RB Resmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Purworejo

Jumat, 7 Oktober 2022 - 22:54 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (6/10/2022).

Keberadaan MPP ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat di Purworejo, sehingga mendapatkan akses one stop area dari berbagai jenis layanan dalam satu lokasi.

Selain itu, MPP juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. Mall Pelayanan Publik ini adalah yang ke 71 di Indonesia dan ke 14 di provinsi Jawa Tengah. MPP paling banyak berada di Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan peresmian MPP ini MenPAN RB memberikan apresiasinya atas komitmen Pemkab Purworejo dalam upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, pelayanan publik yang diberikan selama ini lebih bersifat parsial sehingga tidak menyulitkan masyarakat.

“Ada 30 instansi yang tergabung dengan total sebanyak 169 layanan. jadi ini hal sangat menggembirakan karena selama ini pelayanan lebih bersifat parsial atau sendiri-sendiri dan sekarang berkolaborasi." kata Abdullah Azwar Anas, Kamis (6/10/2022).

Menpan berharap dengan adanya MPP ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kedepan juga dapat memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kesannya MPP ini luar biasa, modern dan minimalis, tetapi benar-benar terasa nyaman dan lengkap. harapan kedepan jangan cepat berpuas dengan apa yang dicapai, tetapi praktik baik ditempat lain yang juga positif bisa diadopsi. semoga gedung ini akan tetap bagus, dan tetep eksis perawatannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral